Berikut 5 Cara Menghilangkan Stretch Mark Dengan Aman

Bagi banyak dari kita mengalami stretch mark terutama para kaum hawa. Stretch mark sendiri adalah bekas luka yang tidak diinginkan yang ingin kita lupakan secara ajaib. Mereka dapat muncul di seluruh tubuh, dengan area yang paling umum adalah daerah perut, paha dan dada. Sementara beberapa wanita senang memamerkan tanda-tanda mereka sebagai simbol kebesaran ibu, orang lain terus-menerus mencari perawatan untuk menyingkirkannya. Trigexabday.blogspot.com berbicara dengan Dr. Justine Hextall , Konsultan Dermatolog di Klinik Jalan Tarrant, untuk penjelasan mengapa stretch mark muncul dan bagaimana mengobatinya.

"Stretch mark dipicu oleh kecepatan pertumbuhan dan bagaimana efek kolagen itu," kata Dr. Hextall. Kolagen adalah protein yang paling melimpah di tubuh manusia dan ditemukan di tulang, otot, tendon dan kulit. Ini pada dasarnya adalah substansi yang menyatukan tubuh dan memberikan tampilan kulit yang melengkung, penuh, halus. Namun, produksi kolagen menurun seiring bertambahnya usia dan dapat secara berlebihan teregang oleh pertumbuhan dan berat badan yang cepat.

"Remaja bisa tiba-tiba mengalami percepatan pertumbuhan yang tidak bisa diatasi oleh kolagen mereka, atau seorang wanita dapat mengenakan berat badan dalam jumlah waktu yang cukup lama selama kehamilan, dan kulit akan meregang".

"Collagen sedikit elastis," dia melanjutkan. "Jika Anda meregangkannya di luar batasnya, Anda akan mendapatkan patah tulang di kolagen dalam jaringan yang terhubung. Sangat penting untuk memahami bahwa itu adalah stretch mark. Ini berada di area kulit yang dalam, dermis".

Terlepas dari kenyataan fakta bahwa "Anda tidak dapat benar-benar mencegah stretch mark dengan pengobatan topikal karena itu di 'perancah kulit', Anda dapat membantu mereka", kata Dr. Hextall. "Menjaga kulit tetap terhidrasi dan sehat selalu merupakan hal yang baik untuk dilakukan."

Di sini, Dr. Hextall menguraikan secara persis apa yang dapat Anda lakukan untuk meminimalkan penampilan Anda akibat stretch mark tersebut. Berikut penjarabaran lengkapnya mengenai cara menghilangkan stretch mark dari Dr. Justine Hextall.

cara menghilangkan stretch mark


1.Tunggu untuk stretch mark memudar


"Ada dua tahap stretch mark," kata Dr. Hextall. "Tahap pertama adalah ketika mereka sangat baru dan merah dan yang kedua adalah ketika mereka memudar ke penampilan, putih keperakan. Meskipun masalah mendasar dari kolagen yang retak tidak dapat dikoreksi oleh krim, menggunakan satu ketika stretch mark masih merah akan membantu mempercepat perubahan warna ini membuat mereka kurang terlihat ".

2. Coba Intense Pulse Light


"Jika Anda telah mendapat sisa stretch mark yang tidak membaik dan kemerahan tetap, Anda bisa mempertimbangkan perawatan seperti IPL (intens pulse light) yang akan mempromosikan kolagen dan mengurangi kemerahan," saran Dr. Hextall. "Perawatan ini tersedia di klinik di seluruh negeri."

3. Foto Perawatan pecahan


"Anda juga bisa mencoba Photo Fractional Treatment, yang merupakan kombinasi dari IPL dan laser. IPL akan membantu perubahan pigmentasi apapun dan Fractional akan membantu mempromosikan kolagen baru dan mengencangkan kulit yang dikutip dari BebasJerawat.info. Dengan menggabungkan keduanya, itu meningkatkan efek dari laser fraksional. "

4. Mikoneedling


Perawatan lain yang direkomendasikan Dr. Hextall adalah Microneedling. Dia menjelaskan: "Microneedling adalah perawatan di mana Anda menekan kulit. Daripada menempatkan lubang panas ke kulit, Anda menggunakan pendekatan mekanis di mana Anda merusak kolagen di daerah-daerah tertentu. Ia menyadari itu sedang diserang dan mulai menghasilkan kolagen baru. mulai melunakkan garis-garis tersebut. Dengan perawatan apa pun, hasil akhirnya tergantung pada beratnya stretch mark dan bagaimana pasien merespon. "

5. Perawatan alami


Jika perawatan di klinik bukan untuk Anda, bagaimana dengan beberapa pengobatan alami lainnya? "Chamomile adalah perawatan anti-inflamasi yang bagus yang dapat Anda gunakan di rumah," kata Dr. Hextall. "Apa pun yang mengurangi peradangan dan menenangkan kulit adalah ide yang baik. Produk yang mengandung Aloe Vera atau Glycerine sangat menghidrasi dan menenangkan."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel